Jumat, 17 November 2017

Wajib Dibaca Nih !!! INILAH Alasan Mengapa Rasul Memerintahkan Padamkan Lampu Saat Tidur Pada Malam Hari yang Telah Dibuktikan Oleh Ilmu Pengetahuan Modern

Rasull Muhammad shallallaahu ‘alaiIhi wassallam memmerintahkan kami unttuk memadaamkan lampu-lampuu dimalamm hari (ketikaa hendaak tidur), serta seusai berbaagai tahunn diperbuaat pengkajian ilmiaah modernn mengenaai efek cahayaa terhadaap manusiaa serta lingkungannyaa, maka kajian itu mengatakan:” Sungguh benar Nabinya kaum kaum Muslimin.


” Maka mematikan lampu di malam hari merupakan salah satu bentuk mukjizat ilmiah Nabawiyah yang melindungi manusia serta lingkungannya serta pencemaran cahaya, yang timbul dikarenakan cahaya yang berlebih, yang mengenai tubuh seseorang di malam hari.
Hadits-hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam Mengenai Persoalan Ini
Nabi kami yang tercinta, Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam sudah memperingatkan kami mengenai bahaya lampu, apabila kami membiarkannya menyala ketika kami tidur. Sertaa peringataan dari Nabbi tersebutt terseedia dlam tidk sedikt riwayt, di antarany ada yang disebutkn argumen dari peringtan tersebut, yaitu khawatir terjadi kebakaran, serta sebagiannya lagi tidak disebutkan argumen dari perintah memadamkan lampu di malam hari, supaya perintah tersebut berlaku umum, serta sebagai bentuk kasih sayang Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam terhadap seluruh makhluk di setiap tempat serta zaman. Di antaraa hadts-hadts tersebt merupakn sebagi berikt:
Riwayat-riwayat yang disebutkan di dalamnya argumen untuk memadamkan lampu ketika hendak tidur di malam hari.
SPONSORED CONTENT by Mgid
Tips ini menghasilkan 170 juta rupiah sebulan!
1. Dari Abu Musa radhiyallahu ‘anhu, dirinya mengatakan:

“Pada sebuahmalam terjadi kebakaran di salah satu rumah penduduk di Madinah (ketika penghuninya tertidur). Lalu faktor itu diceritakan terhadap Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau bersabda:” Sesungguhnya api ini merupakan musuh kalian, sebab itu apabila anda hendak tidur, maka padamkanlah ia lebih dahulu.” (HR. al-Bukhari)
2. Dari Jabir bin Abdullah radhiyallahu ‘anhuma dirinya mengatakan; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Tutuplah tempat air kalian, pintu rumah kalian, serta matikanlah lampu-lampu kalian, sebab bisa jadi tikus bakal hebat sumbu lampu jadi mengdampakkan kebakaran yang menimpa para penghuni rumah.” (HR. al-Bukhari)
3. Darri Jabir binn Abdullah radhiyyallahu ‘anhuma bahwasannya Rosulullah shaallallahu ‘alaihi wasallaam bersabda:

“Tutuplah oleh anda bejana-bejana, rapatkanlah tempat-tempat minuman, tutuplah pintu-pintu, serta matikanlah lampu, sebab setan tidak bisa membuka ikatan tempat minum, pintu, serta bejana. Apabila anda tidak memperoleh penutupnya kecuali dengan membentangkan sepotong batang kayu kecil di atas bejananya serta menyebut nama Allah, maka perbuatlah. Sebab tikus bisa merusak pemilik rumah dengan membakar rumahnya.” (HR. Muslim)

Sumber/gambar/postinganasal:Sahabatbunda.co

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+