Jumat, 22 September 2017

Inilah 6 Orang Yang Shalatnya Bakal Disertai Oleh Setan. Rupanya No 2 Tu Juga Adalah Kerja Syaitan!!

Selain sebagai bentuk keharusan, shalat adalah sarana umat muslim dalam mendekatkan diri terhadap Allah. Walau begitu, nyatanya setan tak tinggal diam ketika seorang muslim melaksanakan shalat sampai akhirnya shalatnya pun bakal bersama dengan setan.
Siapakah orang­orang yang shalatnya disertai dengan setan tersebut
1. Orang Yang Was­Was Dalam Niat

Orang yang senantiasa disertai oleh setan ketika shalat adalah mereka yang was­ was dalam niat. Kewas­wasan ini pun semakin berjalan selagi shalat semacam mengingat jumlah rakaat ataupun lupa rukun tertentu. Sebabnya seorang muslim patut waspada ketika mengalami faktor tersebut sebab shalatnya tengah diganggu alias bersama dengan setan.
"Kemudian setan membisikkan pikiran jahat (waswas)
kepadanya, dengan mengatakan,"Hai Adam, maukah saya tunjukkan
kepada kalian pohon khuldi (kekekalan) serta kerajaan yang tidak
akan binasa?" (QS Thaha: 120)
 
2. Orang Yang Ingat Beberapa Faktor Di Luar Shalat

Sebagian besar dari kami pasti mengalami dimana ketika sedang shalat tak jarang teringat faktor ini serta itu. Demikianlah setan berusahamembikin manusia supaya tak khusyuk dalam melaksanakan ibadah.
3. Orang Yang Ragu Buang Angin

Terkadang umat muslim sempat mengalami keraguan ketika shalat apakah buang angin alias tidak. Nyatanya itu adalah hembusan setan untuk mengacaukan pikiran manusia. Dengan kata lain setan tengah bersamanya ketika shalat.
"Apabila salah seorang di antara kalian merasakan faktor itu, maka janganlah mengabolisi salatnya sampai dirinya mendengar suaranya alias mencium baunya tanpa ragu." (HR Ahmad)
4. Orang Yang Tak Fokus Terhadap Shalat

Hambatan seorang muslim ketika sedang melaksanakan shalat adalah sulit untuk fokus serta faktor itu adalah tipu daya setan. Sebabnya berusahalah untuk ikhlas dalam meperbuat shalat serta mintalah pertolongan Allah dari gangguan setan.

Dari Aisyah Radhiyallahu ‘Anha, ia mengatakan, "Saya bertanya terhadap Rasulullah mengenai hukum menengok ketika salat".Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menjawab, "Itu adalah

curian setan atas salat seorang hamba". (HR Bukhari)
5. Orang Yang Tergesa­ Gesa Dalam Shalat

Orang yang shalatnya disertai dengan setan juga adalah orang yang tergesa­ gesa. Biasanya ia merasa ingin mengerjakan pekerjaan lain jadi mempercepat shalatnya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, "Sejahat­jahat pencuri adalah yang mencuri dari salatnya". Para sahabat

bertanya, "Wahai Rasulullah, bagaimana mencuri dari salat?". Rasulullah mengatakan, "Dia tak sempurnakan ruku serta sujudnya."
(H.R Ahmad).
6. Wanita Yang Mengenakan Wangi­ Wangian Saat Shalat Di Masjid

Inilah yang tak jarangkali dilalaikan oleh para wanita dimana mereka senantiasa mengenakan wangi­wangian ketika berangkat ke masjid serta melaksanakan shalat. Walau alasannya supaya membikin orang

lain enjoy, tetapi justru faktor itu membikin orang lain tak khusyuk serta menjadikan dirinya sendiri shalat bersama dengan setan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, "Apabila salah satu dari kalian (para wanita) hendak ke masjid, maka janganlah sekali­ kali menyentuh wewangian." (H.R Muslim)

Wallahu A’lam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 6 Orang Yang Shalatnya Bakal Disertai Oleh Setan. Rupanya No 2 Tu Juga Adalah Kerja Syaitan!!